Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Pertanyaan:

Visa Untuk Liburan ke Singapura

Selamat pagi Terapi Oksidan, apakah liburan ke Singapura harus mengajukan visa dulu? Berapa lama warga Indonesia boleh tinggal di Singapura? Kami guru dan murid-murid sekolah berencana melakukan liburan ke sana. Terima kasih atas penjelasannya.
Pengirim: +628838664494xx

Jawaban:

Liburan ke Singapura Tak Perlu Visa

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Anda berkunjung ke Singapura tidak untuk keperluan bekerja maka boleh tinggal di Singapura selama 30 hari tanpa harus mengajukan visa. Namun jika anda ke Singapura untuk tinggal lebih lama dan bekerja maka harus mengajukan permohonan visa kerja atau visa untuk sekolah/kuliah, lainnya Untuk keperluan kerj atau kuliah dibutuhkan dokumen pendukung-pendukung lainnya.

Jika Anda pertama kali ingin ke Singapura, anda akan diminta petugas Imigrasi untuk menyerahkan dua dokumen utama, yaitu paspor dan kartu kedatangan (visiting card) Singapura. Apabila diizinkan masuk, paspor akan dicap dan memberikan kartu kedatangan kepada petugas pemeriksa. Umumnya, saat pemeriksaan Imigrasi, ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

Beberapa pertanyaan yang kadang-kadang diajukan itu antara lain; apakah baru pertama kali berkunjung ke Singapura, apa tujuan ke Singapura, berapa lama tinggal di Singapura, tinggal di mana di Singapura, sudah ada tiket untuk pulang, apa bisa lihat tiket pulang dan vocer hotel, atau pertanyaan sejenis lain yang intinya untuk meyakinkan petugas Imigrasi memberikan (mengecap) paspor anda untuk masuk.

Kartu kedatangan diberikan kepada anda saat naik pesawat, bus, atau kapal laut. Anda wajib mengisi seluruh data pada kartu ini. Kartu ini berisi dua lembar. Selembar ditinggalkan saat pemeriksaan pertama kali di Imigrasi dan selembar lainnya diberikan kepada anda. Saran kami kartu kedatangan ini harap disimpan dalam paspor supaya tidak hilang. Nantinya, saat meninggalkan Singapura, lembar itu diberikan lagi kepada petugas.

Yudi Kurniadi, SH., MH
Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam

Bekam Ruqyah Indonesia - Bengkel Manusia Indonesia

BekamRuqyah.Com  | Pengobatan Diabetes, Ginjal, Jantung, Non Medis (Gangguan Sihiri/Iblis/Jin/Setan) | Ar Ruq'yah An Nubuwwah Klik: www.ruqyah.or.id | Konsultasi & Terapi (+62) 813-2871-2147 | Email: info@terapioksidans.com | Pusat: Anggrek Sari Batam Kepri Indonesia | Branch: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi | Reservasi: Daftar Pasien Online | Melayani Panggilan Khusus Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Menerima Pasien Rawat Inap dari Dalam & Luar Negeri | Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda: “Apabila anak Adam itu mati maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara; (1) sedekah jariyah, (2) ilmu pengetahuan yang dimanfaatkan, (3) dan anak saleh yang mendoakan orang tuanya (HR. Muslim)” Donasi Amal & Sedekah Jariyyah Rek. BCA 579-0159-154 | Baca Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan...! | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil...!

Ad Sidebar
DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd